Minggu, 12 Januari 2020

Dessert Box Sederhana

| |

Halo semua! salam kenal ya.. kali ini aku mau berbagi resep sederhana dessert box yang belakangan ini lagi trending banget dan banyak brand yang ngelurain produk dessert ini. Aku berusaha buat resep ini se simpel dan se sederhana mungkin agar mudah untuk diikuti. Selamat Membaca:)



Bahan-bahan yang dipake sederhana banget dan gak ribet. Pokoknya gampang dicari di warung-warung atau toko kelontong deket rumah, yaitu oreo atau biskuit regal atau bisa juga keduanya juga boleh :D, terus coklat batangan (mungkin ini gak disetiap warung ada ya biasanya sih banyak di toko-toko kue atau di alfamidi juga sekarang udah ada), margarin, tepung maizena, gula pasir, susu uht yang tawar (untuk mereknya bebas yaa, ada indomilk, ultra, dan yang lainnya disini aku pake cimory yang low fat), agar-agar swallow warna putih, dan yang terakhir bubuk milo untuk milonya sih optional yaa bisa dipake atau ngga kalo gaada juga gapapa.

Selanjutnya langsung bikin yuk! proses pertama yaitu membuat lapisan pertama dari dessert boxnya yaitu oreo atau biskuit regal yang sudah dihaluskan. Dihalusannya juga gausah ribet-ribet pake alat yang ada aja dirumah, jadii oreonya tadi dimasukin ke dalam plastik lalu ditumbuk-tumbuk deh pake ulekannya mama, terus ditumbuk sampe hancur gak mesti harus halus kok. Jangan lupa ya sambil menghaluskan juga melelehkan margarin. Lalu oreo yang sudah dihaluskan dimasukkan ke dalam wadah dan masukkan juga margarin yang sudah dilelehkan tadi dan diaduk bersama oreo tadi lalu agak ditekan-tekan agar menjadi padat. 

Langkah selanjutnya yaitu membuat puding vanila. Untuk membuat puding langkah pertama yaitu memanaskan susu di dalam panci sambil diaduk-aduk, setelah lumayan panas masukkan agar-agar, gula putih, serta larutan tepung maizena (tepung maizena sebelum dimasukkan ke dalam larutan puding harus dilarutkan terlebih dahulu agar tidak menggumpal). Tepung maizena disini berfungsi agar menyatukan semua bahan puding serta agar puding tersebut tetap lembut. Setelah semua bahan puding masuk lalu diaduk secara terus menerus hingga larutan puding mengental. Selanjutnya setelah puding mengental maka puding tersebut siap untuk dituangkan ke dalam wadah yang berisi lapisan oreo, lalu tuang puding tersebut dan tunggu hingga dingin.

Nah, dessertnya udah 2 lapisan tuh, sekarang saatnya lapisan ke 3 yaitu lapisan coklatnya. Lapisan coklat ini dibuat dari coklat batangan yang dilelehkan. Siapkan air mendidih lalu lelehkan coklat batangan tadi di atas air yang mendidih, diaduk-aduk terus yaa sampai coklat batangan tersebut. Untuk lapisan coklat ini bisa dicampur dengan susu uht tadi, aku disini dicampur susu agar tidak terlalu kental namun bisa juga dicampur dengan creamer atau whipping cream. Apabila larutan coklat sudah siap maka tuang larutan coklat tersebut diatas puding yang sudah dingin, tambah hiasan dengan beberapa oreo dan milo bubuk, maka jadi deh dessert box sederhana! 


Gimana? mudah bukan?

0 komentar:

top

Posting Komentar

Gunadarma University

Cute Hello Kitty Kaoani
desiayyy. Diberdayakan oleh Blogger.
 
 

malaaayu | Designed by: Compartidísimo
Images by: Scrappingmar©